11 Nov 2011

[KI091304] SISTEM DIGITAL - Preview [2]

well setelah mengikuti serangkaian perkuliahan di ITS, khususnya di Teknik Informatika, saya mendapati pelajaran ini adalah pelajaran yang sangat mbuletisasi ketika di awal,
tetap setelah mengikuti serangkaian praktikum sistem digital, saya sedikit agak banyak mengerti gitulah, walaupun masih modul 1, praktikum ini sangat sangat membantu dalam memahami apa yang diterangkan oleh dosen

dosen kelas saya adalah Pak Supeno, beliau sudah PROFESOR byuuh -__- dan pola mengajar nya sangat duper cepat sekali

pelajaran dan Bab pertama yang saya dapati adalah sistem bilangan, yaitu biner, oktal, dan hexadecimal. Dimana bertiga itu saling berhubungan.

Bab kedua yang saya dapati adalah Gerbang Logika
di SMA, kita telah memelajarinya di bab Logika.. di Gerbang Logika ini kita mengenal adanya gerbang AND OR NOT NOR NAND XOR XNOR. Dimana Dimana Dimanaa~ tiap gerbang ini bisa ditransformasikan ke Gerbang lain dengan aturan BOOLEAN yang benar

Bab ketiga 


......


regards,


Nafi


[This post is under maintenance]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar